Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5, 5A, dan 5 Plus

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5, 5A, dan 5 Plus

Xiaomi Redmi 5, 5A, 5 Plus - Unlock bootloader salah satu tutorial yang paling sering dicari selain tutorial flash pada hp xiaomi. Pada kesempatan kali ini xiaomiku akan membahas cara unlock bootloader untuk xiaomi redmi 5, 5a dan 5plus. Untuk kalian yang sedang mencari tutorial unlock bootloader xiaomi tipe kalian membaca artikel yang tepat.

Bootloader sendiri merupakan program yang digunakan untuk memberikan aksesbilitas saat memodifikasi sistem, memverifikasi sistem, menyediakan update untuk perangkat dan program yang digunakans saat memuat sistem saat booting.

Dengan unlock bootloader kalian bisa meroot, memasang custom ROM, custom recovery dan lainnya. Lalu pentingkah melalukan unlock bootloader ? Sebenarnya kalau ditanya penting gak penting tergantung dari kegunaan sendiri. Kalau kalian ingin hp xiaomi kalian merasa lebih bebas untuk kalian modifikasi atau istilahnya kalian oprek, kalian wajib melakukan unlock bootloader. Namun, apabila hp xiaomi kalian hanya ingin digunakan sebatas bawaan dari xiaomi kami juga menyarankan  tidak perlu melakukan unlock booloader.

cara unlock bootloader xiaomi 5, 5a, 5 plus
cara unlock bootloader xiaomi 5, 5a, 5 plus

Kembali ke topik awal artikel ini mengenai cara unlock bootloader xiaomi 5, 5a, da 5 plus. Pada artikel ini akan kami bagikan cara unlock dengan cara resmi atau official. Karena di hp xiaomi sendiri umunya ada 2 cara unlock bootloader. Yang pertama adalah dengan cara official atau resmi, dengan kita merequest ke pihak xiaomi agar dibukakan akses bootloader  kita. Dan yang kedua adalah cara tidak official atau dengan menggunakan tool-tool. Berikut adalah cara unlock bootloader untuk xiaomi 5, 5s, dan 5 plus :

Cara Unlock Bootloader Xiaomi 5, 5A, dan 5 Plus

  1. Pertama silahkan kalian buka website miui unlock.
  2. Kemudian silahkan kalian mengisi form-form yang telah disediakan.
  3. Setelah kalian mengisi form yang disediakan. Silahkan kalian masuk ke Mi Account kalian di hp xiaomi 5, 5A, dan 5 Plus kalian. 
  4. Kemudian silahkan enable kan "Developer Options". Untuk kalian yang belum tahu caranya silahkan kalian baca cara mengaktifkan developer mode.
  5. Kemudian silahkan pergi ke "Developer Options" dan enablekan "OEM Unlocking", selanjutya silahkan ke "Mi Unlock Status" dan tap pada "Add account and device". Untuk "Mi Unlock Status" tersedia pada ROM versi Developer dan Stable terbaru. Untuk kalian yang belum ada "Mi Unlock Status" silahkan kalian mengupdate versi ROM weekly developer terbaru terlebih dahulu.
  6. Kemudian silahkan unduh dan install Mi Flash Unlock 2.3.803.10 (Klik Disini untuk Unduh). Untuk kalian yang menggunakan mi flash unlock versi 1.x.x.x.x tidak akan bekerja).
  7. Silahkan kalian install Mi Flash Unlock, kemudian buka dan pilih tombol "Agree".
  8. Selanjutnya silahkan masuk dengan Mi Account kalian.
  9. Kemudian matikan hp xiaomi 5, 5A, dan 5 Plus kalian. Dan nyalakan pada mode fastboot dengan menekan tombol "Power" dan "Volume Down" pada saat yang bersamaan hingga logo fastboot muncul.
  10. Kemudian hubungkan hp xiaomi kalian dengan PC pada mode Fastboot dan tekan "Unlock".
  11. Jika semua langkah dilakukan secara tepat dan benar maka, progress bar akan berhenti di 99% dan kalian akan melihat pesan "Binding time is too short, less than 72 hours” or “After XX hours of trying to unlock the device".
  12. Sekarang kalian harus menunggu hitungan mundur. Tidak ada cara untuk melewati proses ini atau membuat proses ini menjadi lebih cepat. Karena pihak xiaomi yang menentukan apakah ponsel anda disetujui untuk di-unlock atau tidak. Jangan pernah sekali-kali kallian mengganti Mi Account atau versi ROM kalian.
  13. Jika masa tunggu sudah selesai, silahkan kalian buka Mi Flash Unlock lagi dan ulangi langkah nomor 7 sampai dengan 10.
  14. Sekaran kalian bisa membuka bootloader. 
  15. Kemudian silahkan cek status bootloader kalian di "MI Unlock Status" di menu "Settings".
  16. Selesai.
Gimana menurut kalian ? Mudah tidak ? Unlock bootloader dengan cara diatas. Apabila kalian masih bingung dengan cara official diatas. Silahkan kalian tulis pertanyaan kalian di kolom komentar. 

Demikian adalah cara unlock bootloader xiaomi 5, 5a, 5 plus dengan official unlock bootloader. Semoga tutorial diatas dapat membantu kalian dalam mengatasi permasalahan xiaomi. Kami akan sangat senang apabila kalian membagikan kepada teman kalian. Mungkin cukup sekian dari xiaomiku dot net dan terima kasih. Salam badaala.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5, 5A, dan 5 Plus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel